Cara Lengkap Melihat Jumlah Pesaing dalam 1 Formasi Seleksi CPNS

Dalam seleksi cpns tahun ini, para peserta atau pelamar bisa mengetahui sudah berapa jumlah pelamar dalam suatu formasi. Tentu ini adalah kesempatan untuk mempelajari peluang formasi tersebut.

Dengan mengetahui sudah berapa jumlah pelamar, maka peluang terhadap kemungkinan menjadi aparatur negara menjadi terbaca dan bisa di analisa. Tentu hal ini juga berguna bagi yang belum memilih formasi sehingga dapat memilih dan memantapkan formasi mana yang akan dipilih.

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, mari kita lihat bagaimana Cara Lengkap Melihat Jumlah Pesaing dalam 1 Formasi Seleksi CPNS 2018.

Pertama buka portal https://sscn.bkn.go.id lalu klik pencarian lowongan sepert yang terlihat pada kotak 1. Setelah di klik akan muncul isian seperti pada kotak 2. dan jika sudah berhasil maka akan keluar list seperti ditunjukkan kotak ketiga pada gambar.

lingkaran hijau sebelah kiri adalah jumlah formasi yang dibutuhkan, sedangkan lingkaran hijau sebelah kanan adalah jumlah pelamar sampai saat waktu pengecekan.

Seperti itulah cara Melihat Jumlah Pesaing dalam 1 Formasi Seleksi CPNS 2018. Tapi dalam pengisian kotak no 2 pada gambar diatas perlu penyesuaian terhadap masing masing formasi . Dan juga butuh sedikit kejelian dalam memilih apa saja yang perlu di isi.

Misalkan, Saya ingin melihat sudah berapa jumlah pelamar di formasi Guru Agama Islam Ahli Pertama di kota pekanbaru. seperti yang ditunjukkan pada formasi berikut.

Maka langkahnya kalau kita ikut mengisi isian tersebut akan di isi seperti berikut.

Dan Ditemukan hasilnya seperti berikut
Butuh ketelitian dan kejelian dalam mengisi isian "filter pencarian berdasarkan". Karena jika tidak sesuai maka yang akan muncul adalah hasil pencarian tidak ditemukan. Misalnya saja pada kolom pendidikan diatas saya isi S-1 Pendidikan Agama Islam, Bagaimana kalau kita mengisi S1 Pendidikan Agama Islam, Tentu Pencarian menghasilkan tidak ada Data.

Sehingga untuk menghindari pencarian yang tidak ditemukan karena kesalahan penulisan seperti penulisan pendidikan atau penulisan lokasi formasi maka sebaiknya cukup isikan Kolom Instansi saja.

Misalnya seperti gambar berikut
Cukup isi instansi Pemerintah kota pekanbaru saja, sehingga meminimalisir kesalahan penulisan pada kolom lainnya. Dan hasilnya akan muncul semua formasi di pemerintah kota pekanbaru.

Lalu jika ingin lebih spesifik lagi isi pendidikan, dan agar tidak salah dalam penulisan, silahkan copy pendidikan pada hasil pencarian, contohnya Dokter Umum(profesi) seperti ditunjukkan gambar berikut
Lalu klik search maka akan muncul hasil sperti berikut
Langkah selanjutnya untuk pencarian lebih spesifik lagi silahkan copy berdasarkan jabatan dan lokasi formasi lalu paste ke kolom pencarian seperti langkah sebelumnya.

Setelah didapat penulisan yang betul pada masing masing kolom, maka jika nanti kita ingin melihat jumlah pendaftar terbaru lagi cukup mengetikan dari hasil pencarian kita tadi seperti berikut ini.
Maka akan muncul pencarian yang spesifik seperti yang kita inginkan. Isian  isian tersebut bisa anda ingat ingat atau perlu dicatat jikalau ingin mengecek kembali akan lebih mudah.

Dengan cara seperti yang saya sebutkan ini, maka hasil pencarian No matching records found Akan lebih terminimalisir.

Demikianlah Cara Lengkap Melihat Jumlah Pesaing dalam 1 Formasi Seleksi CPNS 2018, Semoga dapat membantu.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Lengkap Melihat Jumlah Pesaing dalam 1 Formasi Seleksi CPNS"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel