-->< >

100 % Berhasil Cara Daftar agar diterima Google Adsense [UPDATE 2020]

100 % Berhasil Cara Daftar agar diterima Google Adsense
Siapa yang tidak kenal dengan google adsense, Bagi  para blogger maupun youtubers Adsense adalah pendapatan yang menggiurkan, banyak orang yang ingin mendapatkan akun dan bisa bekerja sama dengan google adsense.

Pada tahun tahun yang lalu, sebagian blogger karena banyak yang tidak disetujui, berpikiran untuk membeli akun adsense, Akun adsense ini memang  ada yang menjual, dan bahkan beternak adsense. Harganya juga relatif mahal, akun fresh yang bari diterima harganya diperjual belikan disekitar Rp.300.000-Rp. 400.000. Tapi, baru baru ini jual beli akun sudah berkurang. Karena jika sudah punya akunpun akan tetap ada proses review dari google saat menambahkan blog baru. Tentu ini kurang lebih sama saja dengan pengajuan pendaftaran akun baru.

Saya juga pernah berpikiran seperti itu yakni membeli akun, tapi akhirnya saya fokuskan tekad semangat 45 untuk tidak membeli akun dan berusaha mendapatkan akun. Saya juga sudah mencoba semua tips yang bertebaran di google yang intinya semua sama saja.

Setelah mencoba trial dan error berulang kali akhirnya saya menemukan cara agar bisa diterima google adsense dengan mudah.  Sebelum saya melangkah lebih jauh, ada baiknya kalau saya menjelaskannya apa itu google adsense secara singkat.

Google AdSense

OK, sebelum kalian mendaftar Google AdSense akan lebih bagus apabila kalian kenalan dulu biar kalian tahu, apa siapa sebenarnya AdSense itu. AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.[source: id.wikipedia.org]
Gimana? sudah paham? lalu apa istimewanya?

Keistimewaan AdSense yaitu terdapat pada sistem pembagian keuntungannya yang kita kenal dengan pay per click atau bayar per klik selain itu bayarannya juga menggiurkan (kata orang) selain itu iklan yang ditampilkan oleh AdSense juga relevan dan juga enak dipandang.

Nah, itu tadi sekilas tentang AdSense...

Selanjutnya, kita akan mencari tau apa yang AdSense inginkan dari publisher seperti kita-kita ini (para blogger)

Dengan mengetahui apa yang diinginkan AdSense, kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan dari google, yaitu profit.

Penasaran apa saja yang Google AdSense inginkan? Langsung aja simak bagian selanjutnya...

Apa yang Google AdSense Inginkan?

Hal yang harus kalian tahu sebelum mendaftar AdSense selain mengenalnya adalah memahami apa yang AdSense inginkan dari kamu (para publisher/blogger), seperti kata-kata master blogger terdahulu.
"Berikan apa yang AdSense mau, maka kau akan dapatkan apa yang kau mau"
Apa yang AdSense inginkan?

Tentu saja sesuatu yang disajikan dengan "apik." Apik yang saya maksud adalah rapi, original, human friendly, eye candy, tampilan yang simple(ngga rame), lengkap.

Untuk membuat artikel yang "apik" disini saya akan menjelaskannya melalui artikel yang berjudul 100 % Berhasil Cara Daftar agar diterima Google Adsense !

Hal-Hal yang Harus di Pahami Sebelum Mendaftar AdSense

Ada beberapa "HAL" yang penting dan harus kalian pahami, yang pertama dan utama adalah aturan main yang telah di buat oleh pihak Google AdSense, berikut adalah Kebijakan Program AdSense. 

Ada beberapa anggapan persyaratan tentang mendaftar adsense ini, tapi sebagian besar anggapan ini masih sebatas anggapan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Apa saja anggapan tersebut.

1. Artikel  harus  belum pernah dipublish dan tidak copy paste

Anggapan ini tidak sepenuhnya betul, kenapa saya bilang seperti ini. Saat pendaftaran pertama, artikel saya murni ketik sendiri dan 100 unique. Tapi pada saat pengajuan akun kedua, ada sebagian artikel yang saya copy dengan maksud uji coba, ternyata berhasil. Tapi dengan syarat dan batasan artikel tersebut sedikit di modifikasi dan bukanlah artikel yang betebaran di internet dan paling hanya ada 2-3 copyan di google.

2. Blog harus punya banyak artikel.

Ini juga tidak sepenuhnya benar, 2 blog saya coba daftarkan, dua-duanya diterima dengan hanya 10 artikel dan 18 artikel

3. Mempunyai banyak visitor

Dengan visitor yang sedikit hanya 5 pengunjung perhari saya bisa mendaftar google adsense dan diterima.

4. Kalau ditolak dengan, mendaftar kembali dengan email lain yang tidak sama.

Saya pernah mengikuti saran ini, setelah ditolak, saya lalu buat akun gmail baru untuk medaftar google adsense, tapi nyatanya tetap ditolak dan bahkan email yang berkali-kali ditolak pertama yang diterima google adsense.

5. Blog harus sudah berumur 6 bulan

2 Blog yang saya daftarkan umurnya 3 bulan dan 5 bulan dan berhasil diterima.

6. Artikel  harus  sampai 500 karakter atau bahkan harus sampai 1000 karakter

Dari 15 artikel saya dari blog yang diterima Google Akun Adsense, hanya setengahnya yang mempunyai karakter diatas 500 karakter.

7. Blog niche Gado-gado payah dan sulit diterima

Membuat artikel dengan niche tertentu akan butuh waktu lebih lama. Apalagi sampai 15 buah artikel. Tapi dengan blog gado gado semua hal bisa dibahas, jadi jika untuk mendaftar akun adsense saja, saya malah merekomendasikan pakai blog gado gado, tapi dengan mengikuti ketentuan yang akan saya sebutkan dibawah ini.

Cara Jitu agar Diterima Google AdSense

Pada bagian ini saya akan menjabarkan cara-cara apa saja yang telah saya lakukan sehingga saya bisa diterima Google AdSense sepenuhnya, saya harap kalian memahami nya dengan baik.

Berikut pembahasannya...

Mind Set yang Harus Diterapkan

Mind Set atau cara berpikir:

Ini adalah hal yang vital karena cara bepikir seseorang mempengaruhi hasil akhirnya. Lalu seperti apa sih mindset yang harus di terapkan? berikut pembahasannya.

Ngeblog dengan Sepenuh Hati + *Modal (opsional)

"Blogging bukan kegiatan yang biasa-biasa aja."

mungkin pemikiran seperti itu yang terdapat di benak para blogger-blogger yang sudah sukses [tidak termasuk saya.]

Mereka rela mengerahkah seluruh jiwa, raga, dan beberapa modal agar kegiatan bloggingnya berjalan lancar.

Tapi apabila kalian memiliki dana yang terbatas, blogging tanpa modal ngga akan menjadi masalah apabila kamu menjalaninya dengan sepenuh hati dan tidak hanya semata-mata untuk main-main saja.

Jika kamu "ngga niat ngeblog" alias ngeblog karena duit, saya yakin, hasilnya biasa-biasa aja [saya ngga bisa njamin :3]

Ok, kita lanjut ke topik pembahasan...

Saya anak kost yang rela nyimpen uang cuma buat beli :

Domain, template, kuota, dan jasa mempercepat template, hal itu semata-mata saya lakukan karena [awalnya] hobi.

Walaupun pengunjung tak kunjung datang ke blog ku ini, tapi saya tetap semangat membuat artikel yang berkualitas [keliatannya biasa-biasa aja].

Tapi suatu ketika saya berpikir untuk mendaftarkan blog saya ke Google AdSense, alhasil APPROVED.

Dengan begitu terbukti bahwa mindset sangat dibutuhkan.

Kejarlah Kualitas bukan Kuantitas

Untuk apa artikel banyak kalau tidak ngga berkualitas (apik)???

Kita membuat artikel tujuan utamanya adalah membuat konten/artikel yang apik dan enak dibaca [walaupun ngga ada yang baca.] Beberapa orang masih banyak yang menerapkan cara one day one article(s) tanpa memikirkan kualitas.

Dan, hal itu sebenarnya hanya membuang-buang waktu saja.

Alangkah lebih baik apabila kita mempersiapkan secara matang sebelum membuat artikel.

Bahkan blogger-blogger ternama tidak menerapkan prinsip one day one article(s) karena mereka tahu kualitas sangat penting dari pada kuantitas.

Sangat banyak blogger yang memiliki blog dengan artikel kurang dari 10, kemudian dia daftarkan AdSense tapi hasilnya, APPROVED. Hal ini membuktikan bahwa kualitas jauh lebih penting.

Nah, setelah membahas pentingnya mindset dan mengejar kualitas, kini saatnya kita lanjut ke bagian yang ngga kalah penting, yaitu sebagai berikut...

Cara Membuat Artikel yang Apik

Pada bagian ini saya akan membahas bagaimana cara membuat artikel yang "Apik" alias berkualitas.

Berikut cara penerapannya...
Pertama:
Penggunaan tag <h2> <h3> dan <h4> pada Artikel

Tag atau penggunaan table of content(s) merupakan hal yang sangat penting karena dengan menerapkannya tag-tag tersebut pada artikel kamu, maka akan terlihat lebih terstruktur.

Nah,

Di blogger sendiri tag-tag tersebut biasa kita lihat dengan sebutan Heading untuk <h2>; Subheading untuk <h3>; dan Minor heading untuk <h4>.

Lalu apa fungsi dari tag-tag tersebut?

[FYI: tag <h1>  biasanya hanya terdapat pada nama blog dan judul artikel saja.]

Ini dia fungsinya:

[FYI: Pada contoh kali ini, saya akan menggunakan "Mata Pelajaran IPS SMA" sebagai keyword sasaran atau keyword utama.]

Ok, sekarang kita lanjut ke cara penerapannya.

Keyword utama: Mata Pelajaran IPA SMA
  • Judul Artikel <h1>: Mata Pelajaran SMA Kurikulum 2013 Jurusan IPA
  • Heading <h2>: 4 Mata Pelajaran Pokok SMA Jurusan IPA
  • Subheading <h3>: 1. Mata Pelajaran Matematika IPA;
  • Subheading <h3>: 2. Mata Pelajaran Fisika;
  • Subheading <h3>: 3. Mata Pelajaran Kimia;
  • Subheading <h3>: 4. Mata Pelajaran Biologi.
Yang saya cetak tebal adalah keyword utama nya
Pada intinya, apabila membuat artikel, kita dituntut untuk membuat artikel yang rapi, dan kerapian itu bisa dicapai apabila kita menggunakan tag-tag yang telah saya jelaskan diatas.

Ok, sekarang kita lanjut ke cara penyebaran Keyword di dalam artikel...

Menyebarkan Keyword di Dalam Artikel

Cara ini merupakan salah satu cara yang dapat mempengaruhi keberadaan blog kita di hadapan SERP.

Selain itu,

Cara ini juga saya terapkan dengan cara mencantumkan keyword di beberapa bagian didalam artikel terutama di paragraf awal.

Bukan cuma itu, saya juga menyebarkan keyword-keyword turunan (Keyword LSI) di setiap paragraf.

Membuat Artikel dengan Bahasa yang Mudah di Pahami tapi Lengkap

Tujuan kita membuat artikel adalah untuk dibaca oleh manusia bukan untuk dibaca oleh robot. Cara penerapannya cukup gampang, ketika kalian membuat artikel bayangkan kalian sedang berbicara dengan orang terdekat mu, dengan begitu artikel mu akan enak dibaca dan akan muncul ciri khas pada artikel mu.

*Tanda Baca dan Jangan Lupa Perhatikan EYD alias jangan sampai Typo*

Cara Menyajikan Artikel yang Apik

Cara penyajian artikel juga sangat penting dalam membuat artikel yang Apik. Penyajian yang apik dapat membuat pembaca paham dengan maksud dari artikel yang kita buat. Cara penyajiannya biasa disebut dengan Piramida Terbalik, berikut gambarannya
Konsep Piramida terbalik pada penyajian artikel
Konsep Piramida terbalik pada penyajian artikel | Source: sholikin2016.wordpress.com
Maksud dari gambar tersebut adalah dalam membuat artikel pada bagian pertama kita harus menjelaskan sesuatu yang akan kita bahas dengan detail, kemudian semakin khusus/mengecil, semakin mengecil/khusus, dan di akhiri dengan kesimpulan sehingga pembaca mendapatkan apa yang dia baca.

Gambar Ilustrasi yang Relevan dan Bebas Copyright

Gambar ilustrasi memang sangat penting, disamping gambar dapat mewakili topik yang dimaksud.

Gambar juga dapat membuat pembaca tidak mudah bosan.

Tapi dalam memilih gambar masih banyak yang belum tahu kalau beberapa gambar dilindungi hak cipta. Khusus untuk pembahasan ini, akan saya buatkan artikel tersendiri cara mendapatkan gambar bebas hak cipta. Artikel tersebut bisa dilihat di sini> Masih dalam proses penyusunan.

Hapus History di Google My Activity

Nah, bagi kamu yang terkendala di masalah "Email terkait" kamu bisa melakukan cara yang satu ini, yaitu dengan menghapus history di Google my Activity.

Gimana caranya?
  1. Pertama dan utama, kunjungi Google My Activity
  2. Kamudian, langsung aja login dengan email yang pernah kamu daftarkan di Google AdSense
  3. Setelah itu, langsung aja lihat pada gambar dibawah ini... 
    Klik "Delete activity by"
  4. Setelah itu, Tentukan waktunya dengan memilih "All time" 
  5. Terakhir, Langsung aja klik "DELETE"
Lakukan cara tersebut di email-email yang sudah terkena masalah "email terkait" sebelum menggunakan email baru untuk mendaftar AdSense.

Optimasi Tambahan

Sebelum mendaftar AdSense, ada baiknya apabila kalian melakukan beberapa optimasi sebagai berikut ini:

Cek dan Perbaiki Link yang Rusak

Google AdSense akan langsung menolak (katanya) blog yang terdapat link yang rusak, untuk mengetahui apakah blog kalian terdapat link yang rusak kalian bisa cek kesini, caranya sangat mudah kalian hanya perlu klik link tersebut, setelah itu kalian isi kolom kosong yang telah disediakan kemudian klik "Find broken links" untuk memperbaiki nya, kalian silahkan searching google :)

Pastikan Page Speed (kecepatan loading) blog 85 Keatas

Untuk cek seberapa cepat page speed blog kalian, silahkan kalian langsung saja kunjungi Google PageSpeed Insight atau GTmetrix (lebih akurat) caranya sangat mudah kalian tinggal klik salah satu page speed checker di atas, lalu kalian isi kolom kosong tersebut dengan link blog kalian.

Submit Blog ke Webmaster Tools

Bagian ini saya rasa cukup rumit [tapi sebenarnya gampang] kalian hanya perlu submit/verifikasi blog kalian di Webmaster Tools agar blog kalian bisa ditemukan di mesin pencarian. Silahkan kalian kunjungi Google Webmaster Tools atau Bing Webmaster Tool untuk caranya kalian bisa searching di google :) (Disarankan untuk submit blog kalian di kedua nya Google dan Bing)

Halaman Pendukung

Pastikan sebelum kalian mendaftar Google AdSense kalian sudah memiliki Halaman Pendukung, walaupun nama nya halaman pendukung tapi ini sangat penting.

Apa saja Halaman Pendukung itu??

Ini dia contoh nya :

Contact Us, Privacy Policy, Terms of Service, dan Disclaimer.

Menu Navigasi yang Tidak Membingungkan

Menu navigasi yang ada pada blog juga sangat berpengaruh!!!

Karena kebanyakan dari pendaftar AdSense ditolak karena masalah Menu Navigasi yang masih kurang. Untuk itu beli/download lah template dari distributor/pembuat template ternama salah satunya template mas Sugeng di Sugeng.id.

Saya pernah menulis review tentang beberapa template mas sugeng yang bisa anda lihat pada berikut ini
Template sangat berpengaruh pada diterima atau tidak nya permintaan bergabung ke AdSense, karena Google AdSense benar-benar ketat dalam menyeleksi terutama pada kerapian blog, bagi kalian yang belum punya dana untuk beli template kalian bisa menggunakan template bawaan blogger.

Tambahan

Apabila kamu yakin dengan blog mu silahkan kunjungi Google AdSense untuk melakukan pendaftaran disana.

Abaikan kata-kata orang yang bersifat menjatuhkan!

Ingat!

Tetap fokus pada kualitas!

Ada baiknya melakukan riset ke blog-blog/orang-orang yang telah berhasil di approve oleh Google AdSense (termasuk saya).

Jangan lupa berdoa setelah melakukan pendaftaran, kehendak dari-NYA dan faktor keberuntungan benar-benar berpengaruh.

Penutup

Akhirnya setelah sekian panjang, sampai juga kebagian penutup ini. Untuk itu pada bagian penutup ini akan saya coba ringkas kembali point point yang telah saya sampaikan. Berikut ringkasannya,
  1. Mulai kembali dari nol, jika blog anda sudah banyak artikel kita akan lebih sulit memilih konten yang memadai dan waktu review akan jadi lebih lama. Dan artikel yang meragukan kualitasnya segera simpan di draft. Tapi sebaiknya mulai kembali dari nol dengan blog baru dan domain TLD.
  2. Persiapkan template simple, lengkapi semua dengan halaman contact, disclaimer, Privacy policy dan juga navigasi.
  3. Siapkan artikel apik dan unik, walaupun saya bilang artikel copyan dengan sedikit modifikasi bisa diterima, tapi peluang artikel unik 100 % akan membuat blog diterima lebih cepat dan mudah. 
  4. Publish artikel masing masing 1 artikel 1 hari, dan pada hari ke 15 saat artikel sudah ada 15 artikel segera ajukan permintaan pendaftaran google adsense.
  5. Sambil menunggu publish terus artikel 1 artikel perhari. Tidak sampai hari ke 18 akun google adsense anda akan diterima, bahkan bisa hanya satu hari. Yaitu pada hari ke 16 akan ada email pemberitahuan bahwa google menyetujui akun anda

Demikianlah Cara Daftar agar diterima Google Adsense, semoga bermanfaat.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "100 % Berhasil Cara Daftar agar diterima Google Adsense [UPDATE 2020]"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel