Sscn.bkn.go.id Tidak bisa di Akses, Kurang Persiapan?

Sesuai pengumuman bkn.go.id bahwa sscn dapat dibuka dan seleksi cpns 2018 dibuka 19 September 2018 ternyata berbeda dengan keadaan dan kondisi sekarang. portal sscn.bkn.go.id saat diakses sebagian orang akan terlihat seperti tampilan diatas. Bagi sebagian lagi portal sscn tersebut sama sekali tidak bisa dibuka.

Mungkin banyak kekecawaan yang tidak bisa diungkapkan pelamar atas tidak bisanya di akses sscn bkn. Pemerintah seakan mengulur ulur, seolah olah pemerintah membiarkan menyebarnya informasi informasi berbagai formasi dan informasi lainnya tentang cpns dari selain sscn.bk.go.id ataupun bkn.go.id

Sampai saat ini, Informasi resmi pendaftara cpns di sscn.bkn belum ada kejelasan. Semakin lama pemerintah mengulur ulur maka semakin lama pula para pelamar hanya akan mengandalkan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Tepat hari ini, 19 september 2018 sesuai jadwal yang telah diumumkan, saya mencoba membuka sscn.bkn.go.id. setelah berkali kali akhirnya  terbuka tampilan seperti diatas, dan saya coba buka klik daftar, yang ada terlihat adalah tampilan seperti dibawah ini
Kecewa bukan? ternyata tidak sesuai jadwal. Dan juga portal sscn sebagai situs resmi pendaftaran cpns performanya tidak seperti yang diinginkan. Loading sangat lama. Ya, seperti pernyataan kebanyakan orang, portal sscn tidak bisa diakses karena server down, over bandwitch dan semacamnya yang intinya terlalu banyak pengunjung.

Mungkin Jutaan orang mengakses situs sscn secara bersamaan sehingga server down dan loading lama atau bahkan tidak bisa dibuka.

Bahkan ada yang menyarankan agar membuka portal sscn saat tengah malam nanti, atau bergiliran membukanya. Masuk akal memang, tapi saya bukan mau membicarakan hal tersebut. Yang ingin saya katakan adalah, sebagai situs resmi pendaftaran seleksi cpns menurut saya portal sscn telah Gagal memuaskan para pelamar yang notabenenya juga sebagai warga negara.

Dalam Seleksi CPNS tentu pemerintah telah menganggarkan DANA yang tidak Sedikit untuk seleksi CPNS tahun ini. Tentu dengan dana sebanyak itu mampu membuat/membeli pelayanan hosting yang memuaskan. Atau bahkan bisa membuat server sendiri atau kalau perlu sewa server google.

Lalu, menurut saya panitia juga terlalu terburu buru mempublikasikan tanggal pembukaan pendaftaran cpns, Kalau memang butuh sedikit waktu lagi untuk menyiapkan portal sscn agar bisa diakses kenapa tidak bisa di estimasi tim IT panitia.

Kalau perlu diumumkan awal bulan depan, tapi ya memang dipersiapkan secara matang. Pada saat portal sscn bisa diakses, pelamar puas dengan informasi dan akses yang didapatkan.

Berapa banyak waktu jutaan pelamar terbuang hanya untuk melihat informasi cpns sscn hari ini yang diadalam portal tersebut tidak bisa memberikan kepuasan informasi bagi pelamar. Sepertinya Para calon pelamar harus puas sampai saat ini diberikan informasi yang beredar tentang formasi dan lainnya yang sumber dan keabhsahan dokumennya belum bisa dikatakan sebagai INFO VALID.

Akhir kata, Selamat Menunggu lagi.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Sscn.bkn.go.id Tidak bisa di Akses, Kurang Persiapan?"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel