Cara Membuka Sscn.bkn.go.id Saat Server Sibuk Menggunakan Komputer

Bukan rahasia Umum lagi jika portal sscn.bkn.go.id mempunyai server yang tidak cukup kuat untuk melayani seluruh pelamar cpns se Indonesia. Masih banyak peserta yang belum bisa membuat akun di portal tersebut.

Saat akan mendaftar atau membuat akun, begitu di proses maka akan ada pemberitahuan koneksi sibuk. Bahkan jika ditungguin siang malam di depan komputer tidak ada tanda tanda akan selesai.

Jika sudah mengalami hal tersebut, maka sebaiknya lakukan cara berikut ini.

Pertama kita lihat dulu koneksi internet kita, apa jaringan kita yang lemot atau tidak. Caranya ketik logo Windows dan R secara bersamaan di Keyboard.
Maka akan muncul tampilan seperti berikut
ketik cmd seperti pada gambar dan klik OK maka akan ada tampila seperti berikut,
Kemudian ketik ping google.com-t dan enter. maka akan ada tampilan berikut
Jika tampilan seperti diatas, ada bacaan reply from maka jaringan aman dan lancar, komputer terhubung baik dengan google. kemudian minimize/biarkan tab tersebut. Kita akan coba ke sscn.bkn.go.id

Ulangi kembali langkah langkah diatas, kemudian pada saat langkah ketik ping google.com -t ganti dengan ping sscn.bkn.go.id -t lalu enter dan lihat hasilnya.
terkadang muncul bacaan request timed out, itu artinya server sscn tidak merespon. Semakin banyak request time out maka akan semakin buruk dan lambat akses saat membuka sscn. Biarkan komputer terus mem ping ke sscn dan jangan tutub tab tersebut. Dengan begitu komputer akan selalu terhubung ke sscn dan terus memping sehingga koneksi kita bisa jadi prioritas atau yang pertama mendapat akses.

Setelah 1-2 menit lalu buka sscn.bkn.go.id dan lakukan pendaftaran/pembuatan akun seperti biasa.

Cara ini sudah berkali kali saya praktekkan, dari berkali kali percobaan tersebut, tidak butuh waktu lama untuk menunggu proses loading. Selain itu cara ini lebih ampuh lagi jika kita gunakan saat perkiraan tidak banyak orang yang mengakses portal sscn, misal jam 12 malam sampai jam 7 pagi.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Membuka Sscn.bkn.go.id Saat Server Sibuk Menggunakan Komputer"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel