Cara Buat Akun di Sscn.bkn.go.id Melalui Hp Android Untuk Daftar Cpns 2018

Membuat Akun di Sscn merupakan langkah pertama dalam pendaftaran CPNS, Setiap pelamar diwajibkan untuk membuat akun di portal sscn. Semua Pelamar tanpa terkecuali walaupun tahun lalu telah membuat akun di sscn.bkn.go.id

Kenapa sih harus membuat akun di sscn? apa sih gunanya akun tersebut? Biar lebih mudah, saya jelaskan sedikit. Sscn.bkn.go.id adalah sebuah website untuk seleksi CPNS. Dimana website ini akan menjadi tempat informasi penerimaan cpns dan tempat seleksi pelamar oleh panitia untuk masing masing pelamar.

Misalkan Sscn.bkn.go.id adalah facebook.com, sebagai pengguna facebook tentu kita harus membuat akun untuk bisa membuat status dan mengupload fhoto. begitu juga dengan sscn, pertama kita harus membuat akun dulu agar kita punya profil di sscn.

Karena Membandingkan sscn dengan facebook, saya jadi ingin cerita sedikit, Apa bisa facebook dengan sscn bisa dibandingkan? ya bisalah sama saja, sscn kan .go.id sedangkan facebook pakai .com? Itu sama saja hanya masalah domain. yang penting servernya yang dikuatin. .go.id khusus untuk situs pemerintahan sedangkan .com situs bebas untuk pribadi ataupun perusahaan.

Saya bisa saja membuat ilmubeton.go.id, tapi paling nanti setelah 6-12 bulan akan dinonaktifkan Pengelola Domain Indonesia, Karena saya tidak bisa menunjukkan situs ilmu beton adalah situs pemerintahan. Jadi ini bukan masalah domain, tapi masalah server sscn yang dibuat tidak setangguh facebook.

Oke Lanjut ke masalah utama, bagaimana cara buat akun di sscn.bkn.go.id. Sejumlah pihak mengatakan sebaiknya jangan melakukan pendftaran lewat Hp, karena telah terbukti banyak yang salah input saat memasukkan informasi . Ini bukan masalah pendaftaran lewat hp tapi karena kurang ketelitian.

Apakah membuat akun lewat Hp juga bisa bermasalah karena jaringan dari hp bisa saja tidak stabil ?  Dari yang saya coba, Jaringan smartphone saya dengan jaringan 4g, saya coba mendownload film Ant Man dengan ukuran file 500 Mb, Tidak ada masalah selesai download tidak sampai 10 menit dan lancar jaya.

Begitu saya akan mencoba membuat akun di sscn, timbul masalah, loading lamaaa. Jadi ini bukan masalah karena memakai hp. Tapi ini masalah server Sscn yang lemah.

Kalau hanya untuk sekedar membuat akun dari hp android sepertinya tidaklah terlalu bermasalah, yang disarankan itu akan saat mengupload berkas di portal sscn. Begitu sudah punya akun di sscn, silahkan login lagi kapan saja dan dimana saja sebelum pendaftaran akun di tutup dengan akun yang sudah dibuat. Login dengan komputer dan upload berkas anda. Buat Akun melalui HP, kalau sudah punya akun dan takut kurang teliti, silahkan pergi kewarnet dan login ke sscn menggunakan akun yang sudah dibuat untuk mengupload berkas.

Sebelumnya sudah dibahas cara mendaftar lengkap dari membuat akun sampai upload berkas di sscn di Petunjuk Mudah dan Lengkap Pendaftaran Sistem Seleksi Cpns Nasional Tahun 2018. Tapi kali ini kita hanya akan membahas bagaimana membuat akun di sscn melalui HP.

Yang Pertama, Langkah Membuat akun Di Sscn Melalui hp adalah buka sscn.bkn.go.id maka akan ada tampilan seperti berikut
Lalu Sentuh/tap logo Menu yang saya kotak hitam diatas, maka tampilan akan seperti dibawah ini
Lalu Sentuh "registrasi" pada tempat yang saya kotak hitamkan. Maka akan ada tampila berikut lagi
Lalu isikan seperti yang saya isikan diatas, yaitu diisi NIK dan No Kartu Keluarga, isikan Captcha sesuai gambar yang terlihat. Lalu Klik Lanjutkan. Jika Tidak ada masalah maka kita akan kelangkah selanjutnya. Tapi jika NIK tidak terdaftar atau data tidak ada, maka segeralah pergi ke disdukcapil untuk Validasi ulang, bawa Fotocopi KK dan KTP berikan ke petugas disdukcapil dan katakan NIK tidak terdaftar di Database dan minta di validasi ulang data anda.

Tapi Jika yang timbul adalah, maaf koneksi sedang sibuk atau xnskaljjsdjajajda bacaan yang muncul adalah pemberitahuan dengan kata kata yang kurang dimengerti maka masalahnya adalah server sscn yang tidak kuat. Jadi silahkan membuat akun tengah malam, saat sscn tidak sedang diakses banyak orang.

Oke setelah Klik lanjutkan dan tidak ada masalah maka akan tampil langkah berikutnya seperti berikut
Silahkan isikan data data yang diperlukan sesuai yang diminta.
Jangan lupa berikan/isikan email aktif anda, dan isikan pertanyaan keamanan, ini gunanya nanti jika kelak lupa password. Setelah semua di isi sesuai petunjuk, maka klik lagi daftar, maka pembuatan akun telah selesai. dan akan ada tombol untuk print informasi pendaftaran. Nah informasi hasil printout inilah yang akan dibuat untuk fhoto selfie pada langkah selanjutnya saat login kembali di sscn seperti pada pembahasan Cara dan Contoh Foto Selfie Dengan KTP Untuk Pendaftaran CPNS 2018.

Sampai disini kita telah selesai membuat akun, dan bisa login kapan saja ke sscn. Silahkan pergi kewarnet jika merasa tidak yakin untuk mengupload berkas melalui hp.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Buat Akun di Sscn.bkn.go.id Melalui Hp Android Untuk Daftar Cpns 2018"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel