5 Tips Memilih Investasi Property yang Menguntungkan

Dalam berinvestasi Property butuh banyak perhitungan, analisa dan pertimbangan. Sehingga hasil investasi mencapai nilai maksimal. Investasi bukan hanya mencari sekedar keuntungan tapi mencari keuntungan yan berkali lipat.

Hampir sebagian besar orang orang membeli property lantaran karena dorongan emosi sehingga hasilnya pun tidak maksimal. Ada banyak yang harus di perhatikan dalam memilih investasi property yang menguntungkan. Segala aspek tersebut harus di perhitungkan untuk memaksimalkan investasi menjadi lebih berkembang. Lantas bagaimana cara memilih investasi yang dapat memberi hasil maksimal ?

Setidaknya ada 5 Unsur penting bagi calon investor dalam memilih dan menentukan investasi property dengan tepat. Berikut 5 hal tersebut,

Timing dan Waktu yang Tepat

Calon investor harus jeli dalam melihat waktu yang tepat untuk membeli property. prinsipnya adalah membeli di saat harga sedang rendah dan menjual di saat harga tinggi.

Kalau harga tahun lalu Rp. 1 Milyar dan tahun ini tetap sama artinya secara riil harga property tersebut turun. Maka inilah waktunya untuk membeli.


Tempat dan Lokasi

Calon investor harus memilih lokasi yang tepat. Lokasi pusat kota merupakan kawasan berprospek bagus dengan jaminan kenaikan terus menerus. Bisa juga memilih dimana kemungkinan harga property akan terus meningkat dengan adanya protek pembangunan.

Lokasi yang strategis dan prospektif biasanya berada dikawasan segitiga emas yakni antara kawasan usaha perkantoran, bisnis dan pertumbuhan ekonomi.

Sumber Pembiayaan Investasi

Calon Investor harus memperhatikan sumber pembiayaan. Di sini investor harus bisa berpikir secara kreatif apakah dia akan memilih kas, kredit atau kas bertahap untuk membiayai investasi. ini tergantung pada kemampuan dan keadaan investor.

Jenis Property

Calon investor harus mencermati apa saja jenis investasi yang bagus. jenis property berupa kantor, kondominium, dan ritel masih sangat prospektif sebagai lahan untuk berinvestasi. Pengembaliaan kapitalisasi dari ketiga jenis property ini memberikan jaminan yang lumayan cepat.

Tingkat pengembalian apartemen dan kondominium menempati posisi teratas dengan pengembalian berkisar 8-12 persen. Tingkat pengembalian sewa kantor 7-10 persen dan ritel seperti kios dan toko sebesar 5-9%.

Pengembang

Memilih pengembang merupakan hal yang tidak kalah penting. Investor harus jeli dalam memilih pengembang yang memiliki reputasi pada jenis property. Bagi calon investor penting untuk melihat kualitas pengembang agar investasi yang ditanamkan bisa menghasilkan.Ketepatan waktu, kualitas dan ketepatan sesuai kontrak merupakan pertimbangan utama.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "5 Tips Memilih Investasi Property yang Menguntungkan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel