7 Aplikasi Smartphone Android Untuk Beton dan Teknik Sipil

Tidak bisa dipungkiri, kemajuan jaman yang bergerak cepat dan dengan perkembangan teknologi digital, para mahasiswa dan praktisi Beton banyak terbantu dengan adanya aplikasi aplikasi yang dibuat dan dikembangkan developer Aplikasi.

Dengan adanya aplikasi yang terinstal di smartphone maka kapan perlu kita bisa langsung dengan cepat menghitung sesuai kebutuhan.

Aplikasi android berikut ini adalah aplikasi digital yang membantu untuk menentukan volume,  harga, dan perhitungan lainnya yang dibutuhkan oleh seorang engineer sipil. Selain itu aplikasi berikut dapat membantu untuk pencocokan gambar dengan di lapangan dan dan juga survey kontur maupun transportasi, Apa saja Aplikasinya?

Concrete Calculator

Dengan aplikasi ini kita dapat menghitung volume suatu bentuk umum dari adukan beton.  Menghitung volume kolom berbentuk silinder misalnya.
Selain itu dengan aplikasi ini kita layaknya punya kalkulator Science.  Juga aplikasi ini dilengkapi dengan konversi berbagai satuan secara lengkap.

Aplikasi ini dibuat oleh Pixelsdo dengan ukuran aplikasi apk sekitar 5+ Mb.

AutoCAD - DWG Viewer & Editor

AutoCad selain untuk desktop, tersedia juga untuk smartphone android. Kini anda tidak perlu untuk susah susah memprint shop drawing gambar hanya untuk mengecek kesesuaian dengan gambar di kelapangan. Cukup instal aplikasi android AutoCAD dan bawa smartphone anda kelapangan.
Selain sebagai viewers untuk gambar rencana dengan format file dwg, aplikasi ini juga bisa untuk mengedit gambar tersebut. Tapi untuk hasil yang lebih maksimal tetap disarankan menggunakan komputer.

Leveling(civil)

Anda seorang surveyor? Maka anda bisa menginstal aplikasi ini. Anda tidak perlu form kosong yang banyak dilapangan lagi.

Aplikasi ini sangat ringan tentunya, Dengan ukuran tidak sampai 2 Mb, aplikasi ini dapat dijalankan tanpa membuat smartphone menjadi lemot.

Civil Water Flow Calculator

Aplikasi ini berguna untuk menghitung volume aliran, menghitung dimensi penampang baik itu saluran pipa maupun saluran terbuka.
Aplikasi ini memiliki ukuran tidak sampai 5 mb, Dengan ukuran tersebut aplikasi ini tidak akan mengganggu kinerja smartphone anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh depelover aplikasi dari korea dan telah di instal oleh lebih dari 10.000 pengguna

Advanced Tally Counter

Advanced Tally Counter adalah aplikasi penghitung, Dimana aplikasi ini berguna untuk survey lalu lintas dan mencari data LHR Transportasi jalan. Perhitungan dapat dilakukan dengan masing masing jenis kendaraan.

WPS Office - Word, Docs, PDF, Note, Slide & Sheet

Aplikasi ini adalah aplikasi wajib yang harus ada di smartphone, Fungsinya sama dengan Microsoft office pada komputer. Aplikasi ini membuka file dengan format doc docx xls xlsx pdf dan file dokumen lain.

Dengan wps kita dapat melihat dan membaca dokumen penting kita dimana saja. Bahkan dokumen hitungan dan tabel excel juga bisa dibuka dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 40 Mb, dan sudah dipakai oleh 100.000.000 lebih pengguna.

HiPER Scientific Calculator

Anda pasti sudah terbiasa menggunakan calculator Scientific sejak saat kuliah. Dan pada saat bekerja mungkin sudah terbiasa menggunakan calculator scientific dan sudah paham tata letak dan fungsi formulanya.
dengan aplikasi ini, sudah saatnya memuseumkan dan mengistirahatkan kalkulator anda. Cukup dengan membawa smartphone maka kalkulator scientific dengan tampilan tata letak menyerupai tampilan kalkulator scientific selama ini akan menemani anda dalam berhitung dan bekerja.

Ukuran aplikasi ini termasuk kecil, sehingga ringan dipakai di smartphone. Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

2 Responses to " 7 Aplikasi Smartphone Android Untuk Beton dan Teknik Sipil"

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel