7 Aplikasi CAD Android Sebagai Alternatif AutoCad Terbaik dan Praktis

CAD (Computer-Aided Design) Adalah software untuk membuat dan mengambar desain dengan menggunakan komputer. CAD sangat membantu semua kalangan yang berkecimpung dalam dunia desain. Baik itu engineer sipil, arsitek maupun engineer mesin.

Saat ini Software yang paling populer digunakan adalah Autodesk AutoCAD. Software ini sebagian besar adalah software wajib yang telah terinstal di laptop atau komputer engineer. AutoCad dapat merancang suatu Desain dalam bentuk 2D maupun 3D.

Seiring perkembangan, gadget dan smartphone semakin canggih, sehingga proses desain bisa dilakukan di HP android. Dengan menginstal aplikasi Cad di android kita bisa melihat dan mengedit gambar cad seperlunya. Membuat perubahan yang diperlukan dengan cepat tanpa harus membuka laptop atau mungkin ditempat yang tidak memungkinkan untuk membuka laptop.

Apa saja aplikasi CAD yang bisa di instal di Android ? Berikut 7 Aplikasi CAD Android Sebagai Alternatif AutoCad Terbaik dan Praktis. Silahkan Download dan Instal melalui Google Playstore.

AutoCAD - DWG Viewer & Editor

AutoCAD sebagai Perangkat CAD yang populer juga tidak ketinggalan merilis CAD dalam versi Android. Dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah untuk melihat dan mengedit gambar dengan format DWG ataupun DWF.

Tampilan dan Navigasi Versi Android dan Komputer sebagian besar tidak berubah, sehingga pengguna autocad versi komputer tidak butuh waktu lama untuk memahami dan menggunakan AutoCad Versi Android.

Untuk menggunakan autoCad kita diharuskan untuk membuat akun di dalam sebuah server. Dimana server tersebut tempat mengupload dan menyimpan file yang akan kita buka. dengan begitu kemana dan dimana saja kita dapat dengan mudah mengakses file DWG ataupun DWF kita.

Selain bisa terhubung ke server, aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline tanpa jaringan. Jadi kita bisa mengedit file Autocad kita secara lokal yang tersimpan dan yang telah kita pindahkan ke smarftphone Android.

GnaCAD

Didukung dengan tampilan dan navigasi sederhana, Aplikasi ini bisa membuat desain cad di android dengan mudah. Aplikasi ini tidak memiliki batasan ukuran dalam membuka file, sehingga memungkinkan untuk membuka gambar desain dengan size besar.

Berikut beberapa deskripsi tentang aplikasi android GnaCAD
  • Tidak ada batasan ukuran membuka file. Program ini mendukung bekerja dengan gambar yang sangat besar melalui penggunaan yang efektif dari memori.
  • Membuka gambar dari kartu memori di perangkat.
  • Tidak memerlukan koneksi internet dan pendaftaran akun.
  • Bisa langsung menyimpan file ke Google Drive.
  • Menambahkan komentar dan balasan (jika gambar itu disimpan di Google Drive).
  • Kemampuan untuk melihat 2D dan 3D.
  • Gambar Foto-realistis model 3D menggunakan ray tracing.
  • Layout Dukungan dan viewports.
  • Dukungan referensi eksternal.
  • Lingkungan pengaturan Fleksibel.
  • Mengelola pengaturan layer.
  • Dukungan penuh untuk gaya visual..
  • Instalasi font kustom dan file bentuk.
AutoQ3D CAD

AutoQ3D CAD adalah editor gambar lengkap untuk android dengan penggunaan yang luas dan tidak memberatkan di perangkat android kamu. AutoQ3D CAD merupakan salah satu aplikasi Editor dengan fitur lengkap bila dibandingkan dengan aplikasi sejenis yang mengutamakan viewers gambar kerja Cad.
Aplikasi ini mudah digunakan dan cocok untuk berbagai kalangan, baik itu mahasiswa maupun engineer. Aplikasi ini dirancang untuk ponsel dan tablet, dengan sentuhan atau antarmuka stylus, permukaan dukungan dan format 3d seperti STL, OBJ, DXF dan asli 3DQ dengan tekstur, Kamu bisa menggunakan versi Desktop (Windows / Linux) untuk mencetak gambar.

DWG FastView-CAD Viewer & Editor

DWG FastView-CAD Viewer & Editor adalah aplikasi untuk membuka dan mengedit gambar kerja CAD dengan performa yang tidak kalah dengan aplikasi sejenis lainnya.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan DWG FastView-CAD Viewer & Editor:

Membuat, melihat, dan mengedit dengan bebas
tidak ada batas kapasitas file sehingga anda tinggal mencari dokumen dari DWG FastView. Dan juga, anda bebas untuk membuat gambar baru.

Tanpa registrasi dan pengerjaan secara offline
Anda tidak perlu registrasi dan masuk ke akun anda setiap pengerjaan. Selain itu, anda dapat menyimpan hasil kerja anda tanpa internet. Di saat bersamaan, gambar dari E-mail, Dropbox, dsb dapat dibuka, dilihat, diedit, dan dimasukan dengan internet.

Dapat menunjang PDF, BMP, JPG, dan PNG, dan dipublikasikan ke siapapun dengan bebas.
Anda dapat mengubah gambar CAD menjadi format PDF, selain itu anda dapat mengatur ukuran kertas, orientasi, warna, dsb. Anda juga dapat mengubah gambar CAD menjadi gambar dengan format BMP, JPG, PNG. Dan itu semua dapat dilihat dan disebar dengan DWG FastView.

Mode Tampilan dan Mode Edit memenuhi beragam kebutuhan
Untuk memenuhi kebutuhan anda dalam membuka dan melihat .dwg, kami menciptakan View Mode, yang menyediakan fitur yang memperlancar .dwg. Selain itu, Edit Mode lebih unggul dalam gambar professional dan praktikal.

CAD Touch Free

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi Cad yang mudah di pahami penggunaanya karena disertai dengan beberapa tutorial dalam membuat gambar 2d maupun 3d. Aplikasi bisa membuka gambar kerja dengan format DWG, DWF maupun PDF dan JPG.

SketchUp Viewer

Software SketchUp merupakan aplikasi yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna CAD. Software ini Juga sangat populer sebagai Software 2d dan 3d di laptop. SketchUP sebagai perangkat CAD yang populer juga turut ikut dalam merilis Aplikasi CAD untuk perangkat android.
Aplikasi ini direkomendasikan untuk ponsel Android dan tablet yang menjalankan Lollipop (5.1) atau lebih tinggi dengan minimal 1024MB RAM.

CAD Pockets-DWG Editor/viewer

Aplikasi ini mendukung beberapa format. Kamu dapat bekerja bahkan dengan file yang sangat besar, dan semuanya akan diproses dengan cepat. Setelah kamu memindai gambar, kamu dapat melakukan banyak tindakan lain seperti edit, menambahkan label, ekspor proyek ke file PDF dan DWF dan bagikan melalui email.

Demikianlah Aplikasi software CAD yang bisa digunakan di perangkat android. Silahkan download aplikasi tersebut di Google PlayStore. Kamu dapat mencoba aplikasi tersebut satu persatu, dan jika sudah menemukan yang paling cocok untuk kamu silahkan upgrade ke versi pro untuk mendapatkan layanan tambahan yang diberikan atau tetap menggunakan versi yang gratis sesuai kebutuhan kamu.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "7 Aplikasi CAD Android Sebagai Alternatif AutoCad Terbaik dan Praktis"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel