Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Peluang Bisnis Online Terbaik dengan Prospek Menjanjikan Untuk Umum Maupun Sarjana Teknik Sipil dan Arsitek

5 Peluang Bisnis Online Terbaik dengan Prospek Menjanjikan
Saat ini siapa yang tidak mengenal internet, siapa yang tidak pernah online, sebagian besar masyarakat setidaknya sudah mengenal kata online baik kaum muda, remaja, dewasa dan paruh baya. Jaman  sekarang semua beralih ke online, dari belanja online, ojek online, taksi online sampai beli makanan pun online.

Sebagai tuntutan jaman, yang dulunya bisnis hanya dilakukan secara offline, kini agar tidak tertinggal mau tidak mau harus ikut online, setidaknya bisnis tersebut ada ditemui di media sosial.

Kali ini ilmubeton.com akan membahas seputar peluang bisnis online terbaik dengan prospek menjanjikan, tapi dengan bidang berkaitan dengan ilmu seputar beton dan Teknik Sipil. Ya, Pembahasan ilmubeton tidak akan jauh jauh dari beton ataupun teknik sipil dan yang berhubungan dengan hal tersebut, baik itu dari perusahaan maupun jadi karyawan teknik.

Peluang bisnis online mungkin ada banyak dan sudah sering anda temui, misalnya jadi reseller baju ataupun produk kecantikan. Tapi hal tersebut sudah umum di bahas, kali ini ilmubeton akan membahas bisnis online yang mungkin sebagian baru anda dengar dan mungkin punya prospek menjanjikan di masa depan, selain itu peluang bisnis ini juga dimungkinkan untuk dijalankan oleh sarjana teknik sipil.

Apa saja Peluang bisnis online yang masih punya prospek cerah? berikut 5 Peluang Bisnis Online Terbaik dengan Prospek Menjanjikan.

Jasa Desain Rumah Online

Dengan membuka jasa desain rumah online maka akan banyak membantu orang-orang yang akan membangun rumah yang kebingungan akan desain rumah idamannya. Dengan adanya Jasa desain rumah online, maka konsultasi bisa dilakukan lewat internet.
Dengan jasa ini maka konsumen tidak perlu lagi keluar rumah dan berkonsultasi dengan arsitek. Tapi cukup dirumah saja dan berkomunikasi dengan jasa desain rumah online dengan mengirim gambar coretan sederhana dan ide yang diinginkan konsumen. Selain itu jasa desain yang diberikan bisa dibuat sepaket dengan RAB rumah tersebut tergantung harga dan permintaan yang dibutuhkan konsumen.

Bagi anda yang punya kemampuan lebih dalam hal desain baik itu 2d ataupun 3d, maupun dengan menggunakan autocad atau sketchup serta 3d max, maka peluang ini sangat cocok untuk anda.

Dengan membuat jasa desain rumah online, maka kita bisa mendesain dan membuat rancangan kapan saja dari rumah. Hasil dari rancangan desain rumah tersebut akan dikirimkan secara online ke konsumen.

Peluang ini masih terbuka lebar dan masih punya prospek cerah di masa mendatang, Sehingga saat yang tepat untuk memulainya adalah sekarang.

Lalu, bagaimana Langkah langkah membuat usaha bisnis online jasa Desain Rumah ?

Karena ini adalah bisnis online, maka perlu suatu alat peraga, atau kalau di misalkan kita perlu suatu Toko. kalau di dunia nyata kita perlu membeli sebuah ruko untuk dijadikan toko. Maka kalau didalam dunia maya atau online, kita perlu website. Nah, pertama buat sebuah website yang berisikan informasi atau jasa desain rumah online. Isi website tersebut dengan contoh contoh hasil karya desain anda, dan tidak lupa didalam website tersebut buat secara jelas alamat dan nomor kontak anda sehingga website anda akan menjadi website jasa desain rumah profesional.

Setelah website atau situs anda sudah jadi, maka segera promosikan ke teman teman atau relasi, atau bisa juga di promosikan lewat media sosial yang anda miliki.

Pasti ada satu pertanyaan di benak anda seperti ini, "Bagaimana cara membuat situs website?". Caranya mudah, silahkan gunakan jasa pembuat website profesional. Silahkan cari rekanan anda atau cari di google yang terpercaya atau konsultasikan dengan saya. Dalam waktu dekat ini akan saya buat artikel khusus Cara Lengkap Membuat Situs Website dan Blog Untuk Pemula yang Mudah Di Pahami, Sebagai Pendukung Usaha Bisnis Konstruksi Online, Update: Artikelnya ada disini 

Toko Bangunan Online

Pada prinsipnya, ini sama dengan toko online yang sudah ada. Tapi toko bangunan online yang dimaksud disini adalah khusus menjual bahan bangunan secara online. Prinsipnya sama dengan situs jual beli online di indonesia seperti lazada. Konsumen melihat foto dan brosur produk, merasa cocok, kemudia membelinya dan kita mengirimkan barang tersebut melalui jasa pengiriman maupun ekspedisi.
Peluang bisnis toko bangunan online ini masih bisa dikembangkan dengan membeli atau langsung mendatangkan alat dan material bangunan dari luar negeri atau dengan kata lain importir dan mendistribusikannya di indonesia.

Selain itu jika kamu adalah seorang sarjana teknik sipil ataupun arsitek ataupun praktisi yang sudah banyak pengalaman dalam dunia konstruksi dan bangunan, maka usaha toko online ini masih sangat cocok buat kamu.

Tentu kamu akan lebih paham spek dan tujuan penggunaan bahan yang akan dibeli konsumen, sehingga bisa merekomendasikan barang bagus dan dengan harga terjangkau dengan konsumen. Dengan begitu konsumen akan merasa puas, dan dari situlah kemudian kepercayaan akan Toko bangunan online anda akan menjadi semakin dikenal.

Sama seperti bisnis online lainnya, untuk menjalankan bisnis ini kamu perlu situs atau website profesional seperti yang sudah saya jelaskan di bagian jasa desain online.

Untuk toko bangunan online ini selain butuh toko maya atau situs website, kamu juga butuh toko fisik yang benar benar ada. Karena pada bisnis toko online ini pemasarannya yang akan kita onlinekan, dengan begitu ruang calon konsumen akan semakin luas.

Jasa Kursus Software Teknik Sipil dan Arsitek

Anda seorang yang mahir dalam berbagai software Teknik sipil dan teknik Arsitek?, ada baiknya memanfaatkan internet untuk membuat jasa kursus online. Dengan membuka jasa kursus online kita hanya membuatkan video video tutorial kepada konsumen.
Video video tersebut bisa kita buat sendiri dengan bantuan berbagai software. Kemudian kita jual video tersebut ke konsumen, konsumen juga bisa merequest permintaan untuk dibuatkan tutorial video yang membahas cara membuat sesuatu.

Saat ini ada banyak software teknik sipil dan arsitek yang membantu para praktisi di dunia konstruksi dan mahasiswa dalam belajar. Mulai dari Autocad, ArchiCad, Sketchup, 3d Max, SAP 2000, Etabs, ArcGIS, Quantum GIS, Fortran, HECsms, Tekla dan Software terbaru lainnya.

Tentu software tersebut tidak akan mungkin dipelajari secara detil didalam kurikulum universitas, sehingga perlu kursus dan latihan dari mahasiswa atau praktisi yang ingin mempelajari dan tidak ingin ketinggalan dalam kemampuan Software pendukung tersebut.

Membuat Program Perhitungan Konstruksi

Hampir sama persis dengan jasa kursus software, Jasa ini juga bisa menjadi bisnis online bagi kamu yang ahli buat program maupun ahli dalam rumus excel.
Dengan membuat suatu program didalam excel, maka kamu tentu dapat dengan mudah menjualnya kepada para praktisi untuk mendapatkan perhitungan yang cepat apalagi perhitungan yang membutuhkan perhitungan berulang.

Konsumen hanya perlu memasukkan dan menginput data data awal sesuai perencanaan kemudian dengan program tersebut akan menghasilkan output yang diinginkan secara cepat tanpa harus ribet menghitung lagi.

Agen Rumah, Bangunan dan Property

Jika anda ahli dalam memilih dan membangun rumah, serta ahli dalam menilai harga suatu rumah. Maka anda bisa menjadi agen property. Anda menawarkan kepada konsumen melalu online beberapa rumah yang sedang dijual dan membuat review rumah tersebut. Selain itu anda bisa menjadi perantara untuk orang yang akan dan membeli rumah.

Untuk bisnis online ini, Anda bisa mecari informasi dari media sosial serta menjual beberapa rumah dengan memasarkan secara online.

Dengan bekerja sama dengan berbagai developer rumah dan menjadi marketing maka anda bisa menajdi agen property online. Dan jika anda memang bermaksud serius dan ingin menajalankan bisnis agen Property online maka saya sarankan untuk membuat website untuk media transaksi dan tempat anda meletakkan fhoto rumah tersebut sehingga memudahkan konsumen dan sekaligus membangun branding anda sebagai agen property.
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "5 Peluang Bisnis Online Terbaik dengan Prospek Menjanjikan Untuk Umum Maupun Sarjana Teknik Sipil dan Arsitek"