Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Blogger Jujur

Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Blogger Jujur
Blogger Jujur ialah mereka yang patuh pada kebijakan Google dengan mengikuti serangkaian aturan-aturan yang mengikat bagi user. Meskipun tetap memakai trik dan teknik dalam SEO namun tidak melanggar kebijakan Google sendiri.

Menjadi Blogger Jujur, itu menyenangkan bagi admin. Selain merasa nyaman karena tidak perlu kucing-kucingan dengan kebijakan Blogger, admin juga tidak perlu memeras otak untuk sekedar mengakali robot Google untuk mendapatkan keuntungan lebih. Misalnya berpikir bagaimana caranya mendapatkan trafik dengan cara-cara tertentu selain dari yang direkomendasikan Google.

Perlu kamu ketahui bahwa, tidak semua penghasilan (dolar) besar yang didapatkan oleh Blogger melalui akun Adsense dilakukan dengan cara standar. Sudah menjadi rahasia umum apabila hal demikian sering dilakukan oleh mereka para pemain Blog yang mengedepankan "duit" ketimbang artikel berkualitas bagi para pengunjung Blog kamu.

Kita bisa bicara seperti cara AGC (auto ganerate content) yang dulunya sering dilakoni oleh sebagian Blogger papan atas. Cara ilegal ini banyak dikatakan sebagai teknik yang tidak sesuai standar Google, dikarenakan hanya mengambil artikel blog orang lain untuk dipasang di blognya sendiri. Dengan begini, mereka tidak perlu lagi memikirkan bagaimana cara membuat artikel, namun hanya berpikir bagaimana cara mendapatkan uang dengan mudah.

Karena ketika artikel ini admin tulis, banyak pemain AGC yang mengandalkan pendapatan dolar dari adsense, pada gulung tikar setelah Google melakukan update algoritma baru dan melakukan bersih-bersih pada blog semacam itu.

Efeknya, banyak akun Adsense dan juga Blog yang dihapus secara permanen oleh Google. Hal ini lah yang menjadi penyebab kenapa para pemain Blog AGC sekarang berpindah ke Facebook Ads dan juga Pinterest

Nah bagi kamu yang saat ini masih penasaran bagaimana sebenarnya menjadi Blogger yang sesuai standar Google, akan admin jelaskan apa saja kelebihan dan kekurangan menjadi Blogger Jujur.

Baca juga : Kata Motivasi untuk Blogger Pemula

Kelebihan Menjadi Blogger Jujur

Seperti yang telah admin singgung di atas, bahwa menjadi Blogger Jujur tidak membutuhkan banyak pikiran, kecuali hanya memikirkan artikel apa yang hendak kamu buat.

Membuat artikel jauh lebih mudah ketimbang memikirkan trik untuk mengakali kebijakan Google. Dan lagi, tidak harus kucing-kucingan dengan algoritma baru Google. Meski sebenarnya, bagi mereka yang tidak patuh pada kebijakan Google akan terkena dampaknya sendiri.

Admin selalu membuat artikel yang tidak melanggar kebijakan Google, pun juga tidak membuat trik-trik terlarang untuk sekedar mendatangkan trafik, maka admin tidak pernah mendapat teguran dari Google.

Ini sisi baiknya, selama admin konsen menjadi Blogger, hampir tidak pernah mendapatkan teguran dari Google yang menyatakan bahwa admin menyalahi aturan kebijakan yang dibuat olehnya. Tentu ini dapat disebut pencapaian, mengingat, bagi admin sendiri, membuat Blog tidak hanya untuk saat ini, namun juga untuk masa mendatang.

Google cukup selektif memilih artikel blog yang benar-benar relevan dengan apa yang diinginkan oleh user, semakin lama mereka semakin ampuh membedakan mana artikel yang sengaja dibuat untuk manusia dan artikel mana yang dibuat hanya untuk mengakali robot Google. Terbukti, apabila melihat perkembangan algoritma blog sejak tahun 2010 silam, saat ini mesin pencari Google menjadi lebih baik dalam hal menyortir setiap konten yang mereka tampilkan

Hal paling menyenangkan menjadi Blogger Jujur ini ialah, kamu mendapatkan kepuasan atas artikel yang telah kamu buat. Ramai dan tidaknya artikel tersebut dibaca pengunjung, itu ialah capaian yang benar-benar murni tanpa akal-akalan semata. Jadi kamu dapat melihat dan mengevaluasi kemampuan kamu sendiri dalam membuat artikel.

Kekurangan Menjadi Blogger Jujur

Kendati demikian, menjadi Blogger Jujur tidak semudah itu, ada hal-hal yang kadang membuat kamu bosan dikarenakan tidak kunjung mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan.

Dalam hal pendapatan, ini bergantung pada artikel yang akan kamu saapabilan kepada pengunjung, semakin baik sebuah artikel dan dapat menjawab apa yang mereka inginkan, semakin besar kesempatan kamu untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Namun apabila artikel tidak bagus, ini akan menjadi lama dan membosankan. Admin butuh waktu 2 tahun supaya artikel-artikel yang admin buat ramai dikunjungi orang melalui pencarian Google. Perlu kamu ketahui bahwa, 98% pengunjung blog admin berasal dari penelusuran organik.
Oh ya, apabila kamu belum mengetahui jenis-jenis pengunjung blog, kamu dapat baca artikel ini: Berbagai Cara Meningkatkan Visitor Blog.

Jadi untuk menjadi Blogger Jujur, kamu harus benar-benar sabar untuk mendapatkan visitor, rank dan pendapatan. Karena semua itu dilakukan secara alami.

Namun demikian, saat para pemain teknik terlarang meradang karena blog atau akun adsensenya di blokir, sampai saat ini admin masih dapat menikmati penghasilan dari Google dengan sangat santai.

Kesimpulan

Menjadi blogger adalah pilihan profesi. Ada yang menjadikannya sebagai profesi sampingan, ada juga sebagai profesi utama. Tidak masalah, tergantung seberapa intens kamu mengelola blog mu. Hanya perlu kamu ketahui, bahwa yang namanya menjadi blogger harus siap mengalami pasang surut traffic, yang berakibat juga kepada pendapatan

Semua adalah pilihan, kamu bisa memilih menjadi blogger yang tidak jujur (melakukan AGC, teknik spam, SEO BlackHat dan sejenisnya) atau menjadi blogger yang jujur dengan mengedepankan etika serta ketenangan dalam hidup. Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, silahkan share apabila kalian merasa bermanfaat :D
Penulis : Reza Harahap, Admin kosngosan.com
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Blogger Jujur"