Kiat Sukses Lolos Seleksi CPNS Dengan Nilai Tinggi

Memiliki pekerjaan yang tetap merupakan hal yang diinginkan oleh banyak orang. Terlebih lagi jika bekerja sebagai PNS atau Pegawai Negeri Sipil pastinya menjadi hal yang sangat dinantikan oleh banyak orang.

Mengingat gaji yang didapat lumayan besar dengan disertai tunjangan pensiun untuk hari tua. Tidak mengherankan jika pendaftar CPNS selalu banyak sekali saat pemerintah membuka lowongannya.

Akan tetapi dengan jumlah pendaftar yang banyak tersebut pastinya tingkat persaingan sangat tinggi, sehingga banyak juga yang gagal mendapatkan pekerjaan yang diinginkan tersebut. Agar berhasil lolos dalam seleksi CPNS sebenarnya bukanlah hal yang terlalu sulit.

Asalkan segala aspek dipersiapkan dengan sungguh-sungguh. Berikut ini merupakan kiat sukses lolos seleksi CPNS dengan nilai tinggi.

Berdoa Kepada Tuhan

Agar meraih keberhasilan tentunya harus senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan. Untuk itulah sebelum mengikuti ujian CPNS sebaiknya Anda berdo’a terlebih dahulu. Dengan berdo’a hati akan menjadi tenang dan yakin bisa mengerjakan soal-soal yang ada pada ujian CPNS tersebut.

Dengan berdo’a juga akan menjadikan berbagai tahapan yang dilalui dalam seleksi CPNS lebih mudah tanpa halangan yang menyulitkan. Selain berdo’a harus disertai pula dengan kerja keras pantang menyerah demi masa depan yang lebih baik

Kenali Tahap-Tahap Seleksi

Saat mengikuti seleksi CPNS Anda harus mengetahui tahapan-tahapan yang nantinya akan dilalui. Hal ini untuk memudahkan dalam mengambil langkah apa yang akan dilakukan setelahnya.
Tahapan yang pertama adalah tahapan seleksi administrasi. Pada tahapan ini Anda harus cermat dalam melakukan pendaftaran dan mengunggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Kemudian tahapan selanjutnya adalah SKD atau Seleksi Kompetensi Dasar. Pada tahapan ini banyak sekali peserta yang gugur, karena hanya diambil sebanyak tiga kali formasi. Hanya peserta yang memenuhi nilai ambang batas yang bisa lanjut ke tahap selanjutnya yakni SKB

SKB atau Seleksi Kompetensi Bidang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan yang dimiliki oleh para peserta CPNS terhadap bidang yang dilamar tersebut.

Belajar Secara Konsisten

Belajar tidak harus dilakukan dalam jumlah yang banyak secara sekaligus. Anda bisa belajar sedikit demi sedikit secara konsisten. Adapun materi yang dipelajari adalah materi untuk SKD dan SKB.

Dengan mempelajarinya secara konsisten maka Anda akan terbiasa dengan soal-soal tersebut dan merasa mudah saat menjumpainya dalam ujian CPNS.

Latihan Simulasi CAT

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, ujian CPNS masih menggunakan kertas. Mengikuti kemajuan zaman, ujian CPNS saat ini telah menggunakan sistem CAT atau Computer Assited Test. Sistem CAT ini memungkinkan soal setiap peserta berbeda-beda namun jenis dan bobot soalnya masih sama.

Dengan melakukan simulasi CAT maka Anda akan terbiasa mengerjakan soal melalui komputer, sehingga tidak gagap iptek.

Anda Bisa Latihan Simulasi CAT di Simulasi CAT Test Cpns Online

Minta Restu Orang Tua

Restu orang tua merupakan hal yang paling penting selain berusaha dan berdo’a. Dengan meminta restu orang tua maka aktivitas yang dilakukan akan senantiasa mendapatkan kemudahan.

Menjaga Kesehatan

Kesehatan juga harus selalu dijaga, karena tubuh yang tidak fit akan berdampak buruk terhadap cara Anda mengerjakan ujian CAT. Pastikan untuk menjaga kesehatan seperti makan teratur, istirahat yang cukup, serta berolahraga. Tubuh yang kuat akan mendorong pikiran berpikir lebih jernih dan focus.

Demikianlah informasi tentang kiat sukses lolos seleksi CPNS dengan nilai tinggi yang bisa Anda terapkan di rumah. Dengan memperhatikan hal-hal di atas maka Anda akan lebih dimudahkan dalam mengerjakan ujian CPNS dan mendapatkan hasil nilai yang tinggi.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Kiat Sukses Lolos Seleksi CPNS Dengan Nilai Tinggi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel