Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tol Trans Jawa, Segini Dana yang Harus Disiapkan untuk Mudik Lebaran

Mudik menjadi agenda tahunan yang dilakoni banyak orang. Kehadiran tol Trans Jawa tentunya akan memudahkan pemudik untuk pulang kampung. Nah, berapa biaya yang harus Anda siapkan untuk membayar tarif tol?

Pemerintah telah merampungkan pengerjaan jalan Tol Trans Jawa dari Merak, Banten sampai dengan Probolinggo di Jawa Timur. Tol Merak sampai Probolinggo memiliki panjang sekitar 962 km dengan waktu tempuh sekitar 11 - 12 jam saja.

Tol ini pun sudah bisa digunakan oleh para pemudik. Jasa Marga pun telah mempersiapkan rest area untuk menjadi tempat istirahat dan juga tempat untuk mengiisi bahan bakar. Pertamina pun sudah memastikan bahan bakar mintak (BBM) di jalur tol Trans Jawa ini aman.

Namun tahukah anda berapa tarif tol yang harus anda keluarkan selama mudik dan juga balik? Dari penyesuaian tarif yang sudah dilakukan oleh pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol.

Misalkan, Anda melakukan perjalanan dari Merak hingga Probolinggo membutuhka dana Rp Rp 775.500 atau PP Rp 1.551.000. Dari Jakarta menuju Probolinggo membutuhkan dana Rp 727.500 atau PP Rp 1.455.000. Ingat, angka ini belum termasuk BBM dan makan selama di perjalanan,

Nah, berikut tarif Tol Trans Jawa untuk Golongan I
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

1 comment for "Tol Trans Jawa, Segini Dana yang Harus Disiapkan untuk Mudik Lebaran"