Tema, Logo, Tagline dan Pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 73 Kementrian Agama 2019

Surat edaran kemenag nomor 8499/SJ/B.VIII/HM.03/12/2018 menjelaskan tentang Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementrian Agama RI tahun 2019. Dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI Tahun 2019 menginformasikan kepada seluruh satuan kerja baik pusat maupun daerah yang berkaitan dengan Tema, Logo, Tagline dan Pelaksanaan Hari Amal Bakti (H AB) Ke 73 Kementrian Agama 2019.

Hari Amal Bakti Diperingati setiap tanggal 03 Januari Setiap tahunnya. Penetapan tanggal ini berdasarkan pembentukan kementrian Agama oleh Presiden Indonesia Saat itu, Ir. Soekarno tepatnya pada tanggal 03 januari 1946 (29 Muharram 1365 H). Dan pada tahun ini akan diperingati tepat pada tanggal 3 Januari 2019.

Adapun Tema HAB 3 januari 2019 adalah "JAGA KEBERSAMAAN UMAT". Dengan Tagline "Bersih Melayani".

Logo HAB adalah sebagai berikut,
Jika anda mengiinginkan logo tersebut diatas dalam format .png bisa anda ambil logo yang dibawah ini. Format PNG memiliki background transparan sehingga lebih mudah untuk ditempel di spanduk, brosur dan untuk keperluan lainnya dalam kegiatan HAB.

Jenis font yang ada pada logo HAB ke 73 adalah Geometria Medium dan Geometria Heavy Dengan Komposisi Warna Sebagai Berikut.
Berikut Contoh untuk pembuatan spanduk acara dan Publikasi HAB.

Untuk Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Yang ke 73 Berdasarkan Surat edaran kemenag nomor 8499/SJ/B.VIII/HM.03/12/2018 adalah sebagai Berikut

1. Upacara HAB
1) Dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Januari 2019 pukul 07.30 waktu setempat, di seluruh satuan kerja Kementerian Agama pusat maupun daerah.
2) Pakaian:
a) Pria: kemeja putih, celana hitam
b) Wanita: atasan putih, bawahan hitam, bagi muslimah berkerudung putih.

2. Zikir dan Tasyakuran
Dilaksanakan di satuan kerja masing-masing, dan menyesuaikan dengan keyakinan agama masing-masing.

3. Pertandingan Olahraga, Lomba Kesenian, dan Hiburan
1) Pertandingan olahraga dilaksanakan dalam bentuk pertandingan Futsal, Tenis Meja, Bola Volley, dan jenis olahraga Iainnya.
2) Lomba kesenian dan hiburan dilaksanakan dalam bentuk lomba seperti lomba pop singer/karaoke, balap karung, tarik tambang, dan Iainnya dengan tujuan memeriahkan HAB dan memperkuat kebersamaan.

4. Bakti Sosial Dharma Wan-ita Persatuan
Dilaksanakan dalam bentuk kegiatan atau aktifitas sosial sepelti donor darah, bantuan Siswa bagi anak pegawai Kemenag berprestasi dan kurang mampu, bazaar.

5. Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama
Dilaksanakan dengan melibatkan seluruh ASN dan Keluarga Besar Kemenag, dan mengundang kepala daerah, ormas, dan tokoh-tokoh agama.

Surat Edaran Edaran kemenag nomor 8499/SJ/B.VIII/HM.03/12/2018 dalam format .pdf bisa anda download berikut ini Surat Edaran Sekjen Kemenag Nomor 8499/SJ/B.VIII/HM.03/12/2018 .pdf

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Tema, Logo, Tagline dan Pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 73 Kementrian Agama 2019"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel