Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Dan Cepat Print Pas Fhoto 3x4 dan 4x6 cm Dengan Word

Disaat ingin memenuhi persyaratan cpns atau persyaratan pembuatan dokumen lainnya, kita diharuskan untuk menyerahkan pas fhoto ukuran 3x4 ataupu 4x6 cm. Bagaimana caranya untuk memprint pasfhoto ukuran 4x6 cm?

Caranya banyak, bisa secara profesional menggunakan corel draw ataupun potoshop, tapi jika anda tidak terlalu mahir dengan aplikasi tersebut, dan saat ini butuh cepat untuk kelengkapan data maka cara membuat dan memprint fhoto dengan cepat dan mudah adalah dengan menggunakan microsoft word.

Ya, Word adalah software standard windows, jadi tidak perlu lagi repot repot untuk menginstal software baru. Jadi mari kita memprint fhoto ukuran 4x6 dengan menggunakan microsoft word.

Langkah pertama pilih fhoto yang akan kita print
Klik Kanan foto tersebut dan copy paste ke word
Klik fhoto (Panah 1 ) lalu Klik Format (panah2) kemudian klik crop (3).
Sesuaikan ukurannya mendekati ukuran 4 x 6, tidak apa 5.87 cm x 3.1 cm yang penting mendekati.
kemudian selanjutnya kita buat lagi untuk fhoto 3 x4 , klik foto tersebut lagi dan paste disebelahnya.
Kemudian klik dan tahan pas disudut kanan bagian atas foto, lalu tarik kebawah untuk mengecilkan foto sambil perhatikan ukuran yang dikotak merah. untuk memberi spasi (jarak) dengan foto pertama, klik foto kedua dan tekan spasi di keyboard.
Lalu kemudian save, dan print dengan kualitas tinggi. Print pada kertas foto atau sejenisnya. maka pasfoto anda telah selesai dan tinggal digunting.
Jika ukuran di word Anda bukan dalam cm atau yang terlihat seperti dibawah ini,
maka setting dulu pengaturannya ke centimeter dengan cara klik menu file lalu option dan klik advance lalu ubah satuan ke centimeters seperti ditunjukkan gambar dibawah
Demikianlah cara cepat dan mudah untuk memprint pas fhoto ukuran 4x6 dan 3 x 4. Semoga dapat membantu.
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "Cara Mudah Dan Cepat Print Pas Fhoto 3x4 dan 4x6 cm Dengan Word"