About

ALAT UJI KEKUATAN BETON BESERTA FUNGSINYA

Berikut adalah alat-alat uji yang berhubungan dengan beton :

1. Rebar Locator   
                                                
Rebar locator adalah alat uji beton yang digunakan untuk mendeteksi ketebalan lapisan beton dan diameter rebar pada beton. Selain itu, rebar locator juga dapat menentukan lokasi besi pada beton. Jadi, lebar locator dapat mendeteksi atau menemukan baja tulangan dalam sebuah proyek konstruksi.

 2. Crack Depth Gauge


Crack depth gauge adalah alat uji yang berfungsi untuk mengukur retakan, baik kedalaman retakan maupun lebar retakan. Namun dalam beberapa bidang, Crack depth gauge juga dirancang untuk mendeteksi kemungkinan cacat atau flaw. Misalnya dengan menggunakan deteksi suara (ultrasound) yang dapat mendeteksi saat material tersebut diuji. Dengan menerapkan teknologi ini, kecepatan dan ketepatan data input yang ditampilkan akan semakin mempermudah kerja kita

 3. Rebar Corrosion Detector
Korosi dari rebar dalam beton dapat mengurangi luas efektif rebar, meningkatkan ukuran rebar, menyebabkan ekspansi dan fraktur beton serta penurunan mencengkeram kekuatan dan kapasitas rebar dan beton bantalan, langsung mempengaruhi keamanan dan daya tahan. Oleh karena itu, tingkat korosi rebar dalam beton adalah salah satu isu yang paling penting ketika mengevaluasi integritas konstruksi sehingga digunakan rebar corrosion detector untuk mengecek efek korosi pada rebar

4. Crack Widht Gauge



Crack Width Gauge dirancang khusus untuk mengukur lebar dan lokasi retak sebelum memulai program monitoring. Lebar retak pengukur cocok untuk penggunaan internal dan eksternal. Hal ini terbuat dari polycarbonate yang memiliki koefisien ekspansi termal linear dari 7,0 x 10-5 cm / cm / ° C untuk suhu sekitar antara -30 ° C dan 30 ° C. Skala dikalibrasi dari ujung pengukur untuk memfasilitasi mengukur retakan di sudut-sudut. Disediakan dalam kasus pelindung.

 5. Concrete test hammer

Concrete test hammer adalah uji palu yang digunakan untuk menganalisis kekuatan tekan sifat beton. Salah satu produknya adalah Original Schmidt.
Original Schmidt akan memukul beton pada energi didefinisikan, sedangkan rebound tergantung pada kekerasan beton dan diukur dengan instrumen. Original Schmidt tersedia dalam berbagai model dengan dampak energi yang berbeda. Setiap uji palu dirancang untuk aplikasi tes khusus, dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan untuk menyelidiki berbagai jenis bahan dan ukuran, seperti deck jembatan, dinding tipis, komponen batu cor atau komponen kecil.

6. Digital Concrete test hammer

                                         
Schmidt Hammer Digi-Schmidt dikembangkan untuk pengukuran non destruktif kuat tekan beton dan mengendalikan kualitas mutu beton. Schmidt Hammer dilengkapi dengan sensor yang mengukur nilai rebound dampak tes untuk resolusi tinggi dan pengulangan. Dengan Schmidt Hammer, berbagai parameter seperti dampak arah, faktor bentuk dan faktor waktu seperti kedalaman karbonasi dapat dengan mudah untuk diatur.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "ALAT UJI KEKUATAN BETON BESERTA FUNGSINYA"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel